• Krisna

Ikuti Detik Detik Proklamasi, Pengendara di Banjarmasin Dihentikan Sementara

terasbanua.com, Banjarmasin - Memperingati Hari Kemerdekaan RI, kendaraan di jalanan di Banjarmasin dihentikan sementara guna mengikuti detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia Ke-76. Selasa (17/8/2021) pukul 11.17 Wita.

Salah satunya seperti yang berlangsung di kawasan Jalan A. Yani Km 6 personel gabungan dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin dan Satpol PP Banjarmasin juga membagikan bendera kepada para pengendara roda dua maupun roda empat.


"Kami ajak masyarakat untuk memberi penghormatan kepada bendera kita selama tiga menit dalam rangka Hari Kemerdekaan RI yang ke-76," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan melalui Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi. Selasa (17/8/2021).


Terlihat masyarakat tak hanya berdiri tegak, namun juga ikut memberikan penghormat serta larut dalam khidmatnya saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.


"Ini kita samakan dengan upacara bendera yang berlangsung di Jakarta dan  menggunakan Waktu Indonesia Bagian Barat sehingga Banjarmasin lebih satu jam," terang Kabag Ops.


Setelah lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan, personel gabungan kembali mengatur arus lalu lintas kendaraan seperti semula.


(Krisna)

8 tampilan0 komentar