IKM Kotabaru Siap Mendorong Meningkatkan Keterampilan dan Menciptakan Lapangan Pekerjaan

terasbanua.com, Kotabaru - Pelatihan pengolahan kerupuk amplang bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Kotabaru, resmi di buka oleh ketua PKK, di Rumah Kemasan, Kamis (31/3/2022).



Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj.Fatma Idiana dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi Dinas Koperasi,perindustrian,dan perdagangan Kabupaten Kotabaru yang menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengolahan kerupuk amplang bagi Industri Kecil Menengah di Kotabaru.


"Selain menambah pengertahuan dan keterampilan dalam pengolahan kerupuk amplng, juga dapat menjadi peluang bisnis baru oleh peserta yang mengikuti, baik dari IKM, anggota Tim penggerak PKK maupun masyarakat umum yang diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat," katanya


Diharapkannya, kegiatan ini menjadi langkah awal untuk program ekonomi dalam membantu meningkatkan keterampilan dan menciptakan lapangan pekerjaan serta menggerakkan perekonomian masyarakat tegasnya.


"Bidang perindrustrian (Diskoperindag) hari ini melaksanakan kegiatan di rumah kemasan, karna sekaligus ingin mempromosikan dan memperkenalkan kepada masyarakat dan kepada IKM baru untuk biasa saling mengenal apa itu rumah kemasan, dan ini nantinya akan bisa mengemas produk produk menjadi lebih baik, agar lebih berkualitas," ungkapnya.


Pelatihan hari ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari kader pokja 3 dari Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam dan ada juga dari masyarakat umum itu terdiri dari Desa Rampa dan sekitarnya di kotabaru.

Targetnya adalah untuk menumbuhkan IKM baru yang berkualitas.


(Her)

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua