Ikhsan Budiman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kota Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Akhirnya Ikhsan Budiman resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Sebelumnya, pelantikan penjabat tinggi pratama ini sempat tertunda karena terkendala proses administrasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda Kota Banjarmasin berjalan secara khidmat yang digelar di Aula Kayu Baimbai Banjarmasin, Kamis (9/12/2021) siang.


"Saya Wali Kota Banjarmasin dengan ini secara resmi melantik saudara sebagai penjabat tinggi pratama di pemerintah kota Banjarmasin. Saya berharap bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya," ucap Ibnu Sina saat melantik.


Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina juga turut mengucapkan selamat atas resminya Ikhsan Budiman yang telah resmi bergabung pada jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.


"Selamat sukses atas pelantikan Sekda Kota Banjarmasin dan kami lengkap sudah untuk jajaran Pemko Banjarmasin," tuturnya.


Ia juga telah memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang lingkup Pemko Banjarmasin untuk segera berkoordinasi dengan Sekda Kota Banjarmasin yang baru menjabat.


"Saya juga perintahkan Sekda Kota Banjarmasin untuk mengambil tindakan terkait tentang langkah-langkah penataan di Pemko termasuk dengan permasalahan lainnya seperti penaganan banjir, Covid-19, pertumbuhan ekonomi dan lainnya termasuk dengan pelaksanaan APBD tahun 2022. Silahkan gas pol saja," tandasnya.


Sementara itu, Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman setelah resmi dilantik mengaku siap menjalankan tugas dengan baik selama menjabat.


"Kalau pelantikan itu biasa tapi yang ditunggu itu adalah action di lapangan. Disampaikan pak wali juga tadi waktu kita singkat yakni tiga tahun dua bulan saja lagi. Jadi perlu segeranya visi misi Baiman kita tuntaskan," terangnya kepada awak media.


Diakui Ikhsan cukup berat menjalankan tugas dalam waktu singkat tersebut. Disamping itu penanganan Covid-19 dan bencana banjir juga turut menjadi fokus pihaknya.


Meskipun begitu, ia siap menjalankan berbagai tugas yang sudah menjadi tanggung jawabnnya tersebut.


"Di hari Senin mungkin kita mulai action bersama kawan-kawan teknis di lapangan baik itu dari BPBD dan Dinsos untuk bagaimana penanganan dampak banjir yang sedang terjadi berapa wilayah Banjarmasin," terangnya.


Ia juga akan melakukan konsolidasi kepada pihak terkait sebagai langkah pertama untuk penanganan banjir.


"Ini sudah akhir tahun. Kalau kita lakukan program dalam jangka panjang untuk penanganan itu tidak memungkinkan. Namun nanti ini sebagai bahan kajian untuk tahun depan penanganan apa yang harus kita lakukan terhadap banjir rob," pungkasnya.


(Hamdiah)

8 tampilan0 komentar