Ica Siswi Kelas Dua MI Kini Menjalani Perawatan di RSUD Kotabaru


terasbanua.com, Kotabaru - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Risa Rhamadani (8) sudah lama terbaring sakit di rumahnya kini mendapat perawatan.


Ica menjalani perawatan medis di RSUD Kotabaru

Sore ini, Ica, siswi kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudatul Jannah, dirujuk ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, pada Jumat (14/1/2022) sore.


Risa Rhamadani, merupakan anak pertama dari pasangan Sri Mulyani (49), dan Junaidi (55), yang sekarang ditangani langsung oleh dokter RSUD Kotabaru.


Mengetahui kondisi Ica yang saat ini terbaring lemah Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurvizah bersama Plt Dirut RSUD PJS Kotabaru, Ernawati menjemputnya dan langsung membawa ke RSUD Kotabaru untuk menjalani perawatan medis.


"RSUD Kotabaru siap melayani warga yang tidak mampu. Semua biaya pengobatan Risa Rhamadani, akan ditanggung pemerintah daerah," ungkap Ernawati.


Selain itu, Nurvizah menjelaskan, Risa Rhamadani sudah terdaftar ke BPJS secara online.


"Secara online data Risa Rhamadani sudah terdaftar di BPJS melalui aplikasi. Dalam waktu dekat ini kartu BPJS miliknya akan sudah bisa digunakan. Jadi untuk administrasi pengobatannya sudah bisa dipastikan aman," ujar Nurvizah.


Selain itu, Ernawati masih menunggu hasil pemeriksaan dokter, dan hasil dari laboratorium.


"Perkiraan awal secara teknis Risa Rhamadani mengalami kurang gizi setiap bagian persendian di bagian lutut, kaki dan bagian pinggangnya, dan bukan saraf," tuturnya.


(Her)

29 tampilan0 komentar