• Krisna

Ibunya Meninggal Dalam Musibah Kebakaran, Syarkawi: Saya Coba Tolong Ibu Api Sudah Membesar

terasbanua.com, Banjarmasin - Seorang wanita berumur 80 tahun bernama Aminah meninggal dalam musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Simpang Belitung Gang Serumpun RT 02 RW 01 Kelurahan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran, pada Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 01.00 Wita.

Sisa-sisa kebakaran di Simpang Belitung. Foto: Krisna.
Sisa-sisa kebakaran di Simpang Belitung. Foto: Krisna.

Anak lelaki korban korban yang tinggal satu rumah dengan korban, bernama Syarkawi mengatakan saat ia bangun api sudah membesar. Kemudian ia pun langsung membangunkan ibunya yang berada di ruang sebelah.


"Ibu sempat menyahut ketika digedor pintu setelah itu tak terdengar lagi suaranya dan ketika saya dobrak ternyata api sudah membesar," ceritanya.


"Saya terpaksa harus mundur dan mencari jalan lain karena terkena semburan api dibagian dahi," tambahnya.


Meski begitu Syarkawi tetap tidak menyerah dia kemudian berlari menuju jendela dan membukanya, namun terhalang teralis.


"Saat itu asap dari api sudah menyelimuti ruangan bahaya untuk dipaksakan, seandainya dipaksakan mungkin saya juga terkurung di dalamnya dan ikut terpanggang," ujar Syarkawi dengan raut wajah sedih.


Bukan Syarkawi tidak berupaya untuk menyelamatkan ibunya. Namun kondisi tak memungkinkan untuk dipaksakan, karena dia tersadar api didalam kamar tersebut sudah sangat besar.


"Tidak sempat sama sekali saya menolong. jangankan mengangkat melihat posisi ibu saja saat itu tidak tahu dimana, hanya mendengar sahutan saja, ketika dibangunkan," sesalnya.


Diketahui Jasad Siti Aminah sekarang dikuburkan di Alkah Keluarga Kerukunan Bakumpai KKB, Malkon Temon Masjid Jami.


(Krisna)

7 tampilan0 komentar