Ibu Hamil Antusias Ikut Vaksinasi, Diakui Tidak Ada Reaksi Berlebihan

terasbanua.com, Banjarmasin - Program vaksinasi untuk ibu hamil turut disambut antusias ibu hamil. Terlihat banyaknya ibu hamil yang mengikuti vaksinasi di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (8/9/2021).

Dewi Anggraini, seorang ibu hamil yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi mengaku senang meski sempat mengalami kekhawatiran akan dampak yang ditimbulkan setelah vaksin.


"Awalnya sempat ada kekhawatiran sebelum informasi jelasnya tapi setelah POGI mengeluarkan rekomendasi dan WHO. Tentu dari Kemenkes juga kita mendapat informasi lebih tentang keamanan dari vaksin. Jadi kecemasan itu sudah berkurang dan saya juga membaca informasinya memang relevan terkait dampak vaksinasi untuk ibu hamil," ucapnya.


Ia juga mengaku keinginan untuk bervaksin dikarenakan kasus kematian ibu hamil yang terpapar Covid-19 cukup tinggi saat ini. Sehingga membuat dirinya ingin mendapatkan vaksin.


"Insyaa Allah kalau sudah bervaksin itu resiko kita mengalami kesakitan dan keparahan itu lebih rendah istilahnya makanya kita lakukan vaksinasi," ujarnya.


Usai disuntikkan vaksin pun diakui Dewi Anggraini, tidak ada reaksi berlebihan. Sama halnya dengan suntikan imunisasi.


"Alhamdulillah tidak ada reaksi seperti imunisasi biasa jadi tidak ada reaksi berlebihan," akhirnya.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar