Ibnu Sina Resmi Kukuhkan Paskibraka Kota Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi mengukuhkan 28 peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjarmasin, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Jumat (13/8/2021) sore.

Proses pengukuhan Paskibraka kota Banjarmasin tahun 2021 di Lobby Balai Kota Banjarmasin.

Ibnu juga mengucapkan selamat kepada Paskibraka angkatan 2021 yang telah dikukuhkan dan berharap bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya pada 17 Agustus mendatang.


"Kalian sudah berusaha luar biasa dalam sebulan ini walaupun dalam suasana Covid-19 ini yang terus tetap berlatih.

Mudah-mudahan jiwa patriotisme yang dihadirkan dalam proses pengukuhan ini menjadi sebuah kebanggan karena bisa mengibarkan bendera pusaka," ucap Ibnu usai mengukuhkan Paskibraka.


"Ini akan menjadi pengalaman seumur hidup dan menjadi bekal di masa depan. Terutama kecintaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi banggalah putra putri yang bertugas mengibarkan bendera pusaka ini," imbuhnya.


Sementara itu, diakui Ibnu pelaksanaan kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya pelaksanaan pengibaran tahun ini akan diisi formasi lengkap oleh Paskibraka.


"Bersyukur tahun ini walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan sesuai arahan Sekneg proses pelaksanaanya di lapangan dengan formasi lengkap walaupun tetap dibatasi. Berbeda seperti tahun lalu hanya tiga orang saja sedangkan lainnya hanya peserta," pungkasnya.


(Hamdiah)

19 tampilan0 komentar