Ibnu Sina Resmi Jadi Waket MES

terasbanua.com, Banjarmasin - Organisasi gerakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) resmi menujuk Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, sebagai Wakil Ketua dalam periode kepengurusan  MES 1442-1425 hijriah.



Pelantikan tersebut, diikuti orang nomor satu di kota seribu sungai secara off line, dari ruang kerja Wali Kota Banjarmasin, di Balai Kota Banjarmasin, Senin (13/12/2021).


Menurut Ibnu Sina, ekonomi berbasis syariah saat ini menjadi potensi yang sangat besar dalam mengembangkan sektor keuangan dan peningkatan ekonomi syariah.


Gerakan Masyarakat Ekonomi Syariah ini, lanjutnya,  menjadi sebuah sinergi yang baik untuk Pemko Banjarmasin dalam mengembangkan ekonomi berbasis syariah, terlebih pada saat pandemi seperti ini dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat.


“Potensi Ekonomi Syariah ini sangat menjanjikan mengingat kultur masyarakat Kota Banjarmasin yang mayoritasnya beragama Islam,” ucapnya.


Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bumi Kayuh Baimbai agar memanfaatkan organisasi ini untuk kemajuan Kota Banjarmasin.


“Saya mengajak masyarakat kota untuk melakukan usaha dan pembayaran secara syariah, manfaatnya besar, diantaranya untuk memajukan daerah dan ekonomi masyarakat serta terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.


Selain melaksanakan pelantikan kepengurusan, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian dari seminar ekonomi dengan tema Perkembangan Finansial Technology Dalam Aspek Pembiayaan Syariah, yang dipusatkan dari Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan Selatan.


Dari informasi terhimpun, susunan organisasi MES terdiri dari Dewan Pembina Ketua Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor., Wakil Ketua, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Duduk sebagai Ketua Umum MES Kalimantan Selatan, Mairajani.


(dokpim-bjm/Hamdiah)

3 tampilan0 komentar