Ibnu Sina Maupun Rusian Mengaku Siap Mengemban Amanah Jika Terpilih Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel

terasbanua.com, Banjarmasin - Terpilih menjadi salah satu kandidat calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Ibnu Sina mengaku bahwa secara pribadi dirinya sudah sangat siap jika diberikan amanah tersebut.

Ibnu Sina (kiri) dan Rusian (kanan) merupakan calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel. Foto Hamdiah.

"Apapun hasilnya nanti saya akan terima itu," ucap Ibnu Sina.


Selain itu, persiapan lainnya dirinya juga telah mengajukan dokumen yang menjadi syarat penting, sebelum lanjut pada tahap fit and proper test atau tahap uji kelayakan dan kepatutan.


Hal senada juga disampaikan oleh Rusian yang pada periode sebelumnya juga telah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel.


"Sebelumnya kami masing-masing sudah mendapat dukungan sebagai syarat untuk maju dan kami keduanya diajukan. Hingga penetapan salah satu diantara kami nanti," terangnya.


Sementara itu, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotan DPP Demokrat (BPOKK) Herman Khaeron menuturkan bahwa dalam kurun 14 hari mendatang. Kedua calon ini akan diundang untuk melakukan fit and proper test atau tahap uji kelayakan dan kepatutan di pusat.


"Formatur akan menyusun kepengurusan selanjutnya," bebernya.


Tentunya fit and proper test ini dilakukan guna mematangkan kesiapan terhadap semua kandidat yang akan memimpin kepengurusan partai demokrat nantinya.


"Melalui fit and proper test itu kita akan menguji kesiapan dan kesetiaan dalam mewujudkan kejayaan Partai Demokrat di Kalsel," ujarnya.


Ia juga memastikan bahwa pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini akan berjalan suportif, sebagaimana visi dan misi partai demokrat yang mengedepankan demokrasi.


"Inilah Demokrat yang tetap mengedepankan demokrasi. Tapi pada akhirnya bisa berjalan dengan baik dan kita tetap solid.  Kami memang keluarga besar yang memiliki itikad  ke depan dalam memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024," pungkasnya.


(Hamdiah)

20 tampilan0 komentar