Ibnu Sina dan Rusian Diusulkan Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel

terasbanua.com, Banjarmasin - Melalui perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi buka hari ini, Senin (18/10/2021).

Diputuskan bahwa ada dua nama yang diusulkan untuk menjadi Calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Ibnu Sina dan Rusian yang di periode sebelumnya juga telah menjabat.


"Musda mengusulkan dua nama yakni Ibnu Sina dan Rusian menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat," ucapnya Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotan DPP Demokrat (BPOKK) Herman Khaeron melalui konferensi pers bersama awak media usai perhelatan Musda IV Partai Demokrat.


Selanjutnya kedua calon ini akan mengikuti fit and proper test atau tahap uji kelayakan dan kepatutan sebelum ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel.


Fit and proper test ini akan langsung diuji Tim III yang terdiri dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsyah, Kepala BPOKK, Herman Khaeron serta Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.


"Setelah itu, akan ada penetapan elemen prematur usai ditetapkannya Ketua DPD terpilih. Baru setelahnya pelantikan siapa yang terpilih," ujarnya.


Menurut Herman, kedua calon ini sudah memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditetapkan untuk bisa maju sebagai Ketua DPD Demokrat Kalsel.


"Minimal mereka mendapatkan dukungan 20 persen dan itu memenuhi kriteria dan syarat yang sudah ditetapkan. Kemudian mereka diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat hingga ditetapkan salah satunya sebagai ketua DPD sesuai dengan AD/ART nya," paparnya.


Tentunya kepada yang terpilih nanti diharapkan bisa mengemban amanah perjuangan demokrat dengan sebaik-baiknya ke depan.


"Kepada Ketua DPD yang terpilih nanti akan diberikan diberikan kewenangan untuk menjalankan roda organisasi Partai Demokrat di Kalsel," akhirnya.


(Hamdiah)

16 tampilan0 komentar