Ibnu Sina Berharap Proses Penetapan Secepatnya, Agar Kepemimpinan Banjarmasin Segera Dilanjutkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, telah mengelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pada pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin (Pilwali), Minggu (2/5/2021) kemarin.

Ibnu Sina (kiri) Arifin Noor (kanan)
Ibnu Sina (kiri) Arifin Noor (kanan)

Hasil perolehan suara terbanyak diraih oleh pasangan calon Ibnu Sina - Arifin Noor sebanyak  89.378 suara. Terhitung dari jumlah keseluruhan perolehan suara 5 kecamatan di Banjarmasin, pada PSU lalu ditambah dengan dengan Pilkada tahun 2020 lalu.


Menanggapi hasil rekapitulasi tersebut, Ibnu Sina mengucapkan rasa syukur dengan berjalannya proses pelaksanaan PSU hingga rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI berjalan dengan baik.


"Kami bersyukur proses PSU ini telah selesai dan hasil rekap KPU sudah diplenokan tadi malam," ucap Ibnu Sina kepada terasbanua.com, Senin (3/5/2021).


Ibnu berharap, pada tahapan selanjutnya dalam kurun waktu 3-5 hari penetapan yang dilakukan KPU Kota Banjarmasin untuk sesegeranya dilakukan. Hingga diproses di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan agar mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Mudah mudahan tidak ada gugatan ya. Karena setelah ini kan kami berharap, pemerintahan Kota Banjarmasin ini harus berjalan. Warga kota sudah terlalu lama menunggu hasil pilkada," tuturnya.


Ia juga berharap, dengan spirit Ramadan ini, pihaknya bisa sesegeranya menyelesaikan persoalan pilkada. Sehingga kepemimpinan Kota Banjarmasin bisa segera dilanjutkan.


"Mudah mudahan di Banjarmasin Baiman jilid 2, yang lebih bermartabat, dilanjutkan. Karena waktu kita tidak banyak hanya, hanya 3,5 tahun untuk mewujudkan visi, misi itu," ungkapnya.


Dilanjutnya adapun pekerjaan rumah yang sudah ada di depan yang harus diatasi yakni mengenai Covid-19 dan penanganan pascabanjir masih tetap menjadi agenda utama.


"Bukan itu saja, UMKM dan ekonomi kita bisa pulih, serta  persoalan sosial bisa diatasi dengan baik," tandasnya.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar