Ibnu Sina Berharap, Kegiatan LDKS OSIS Tingkat SMPN Bisa Melahirkan Pemimpin Terbaik Kota Banjarmasi

terasbanua.com, Banjarmasin - Guna meningkatkan kemampuan kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).



Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin mengelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMPN 6 Banjarmasin yang dihadiri seluruh Ketua OSIS SMPN di Kota Banjarmasin.


Pelatihan tersebut, dibuka langsung oleh Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang berhadir dan didampingi Plt Kepala Disdik Kota Banjarmasin Nuryadi, Rabu (30/3/2022).


"Terima kasih kepada anak-anakku semua, ketua-ketua OSIS SMPN se-Banjarmasin yang hari ini mengikuti LDKS," ucap Ibnu Sina.


Ibnu berharap melalui kegiatan ini, nantinya bisa melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik di Kota Banjarmasin yang akan datang.


"Mereka ini generasi emas Kota Banjarmasin sekaligus dalam rangka menyongsong bonus demografi dan mudah-mudahan mereka adalah orang yang diharapkan. Harapan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," paparnya.


Menurutnya dari hal-hal sederhana seperti pelatihan ini nantinya bermanfaat luar biasa ke depannya.


"Kalau misalnya dari kecil sudah diajarkan soal kepemimpinan, soal tanggung jawab, dan soal bagaimana cara mengelola sesuatu. Saya kira ke depannya mereka akan mempunyai kemampuan," terangnya.


Melalui pelatihan ini juga diajarkan soal etika untuk bagaimana membentuk karakter kepemimpinan, tanggung jawab, kejujuran dan lain sebagainya. Tentu itu penting menjadi kompetensi dasar siswa.


"Saya berharap adanya kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama pada pembina-pembina yang sudah memberikan perhatian untuk masa depan mereka," tutupnya


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar