Ibnu-Arifin Unggul, Bambang : Kita Tunggu Hasil Resmi KPU

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Hasil perhitungan cepat sementara, pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor unggul dari pasangan lainnya dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020.


Bambang Yanto Permono (tengah) Ketua Tim Pemenangan Ibnu Sina-Arifin Noor
Bambang Yanto Permono (tengah) Ketua Tim Pemenangan Ibnu Sina-Arifin Noor

Bambang Yanto Permono, Ketua tim pemenangan Ibnu-Arifin menyatakan rasa syukurnya pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini yang dinilainya berlangsung secara fair play atau berlangsung adil.


Bambang mengambil istilah tersebut dengan menggambarkan situasi Pilkada tanpa politik uang dan tekanan dari pihak manapun.


Namun Bambang menyayangkan jumlah partisipasi pemilih dalam pilkada tahun ini menurun dari pileg tahun lalu.


"Masyarakat kita sudah sadar bahwa politik uang bukan segala-galanya dalam menentukan pilihan, dan tugas kita bersama baik penyelenggara pemilu, partai politik dan teman-teman wartawan untuk memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat," ungkapnya dalam konferensi pers Rabu, (9/12/2020) di sekretariat pemenangan Ibnu-Arifin.


Bambang juga berharap bahwa Pilkada tahun ini bisa menjadi tolak ukur untuk Pilkada dan Pileg mendatang.


Sementara, melihat dari 20% real count KPU untuk sementara pasangan Ibnu-Arifin masih unggul, namun Bambang meminta semua pihak untuk tetap bersabar menunggu pengumuman resmi dari KPU kota Banjarmasin.


(Sf)

52 tampilan0 komentar