Ibadah Misa di HST, Puluhan Personil TNI-Polri Dikerahkan

terasbanua.com, Barabai - Ibadah umat nasrani di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat pengamanan ketat dari TNI-Polri, Minggu (4/4/2021).

TNI-Polri di HST diterjunkan amankan gereja El Shaddai Labuhan,  Minggu (4/4/2021)./Foto Humas Polres HST.

Diantaranya, GKE Efhata dan GPDI El Shaddai di Desa Labuhan Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) serta GBI di Desa Datar Laga Kecamatan Hantakan.


Misalnya di GPDI El Shaddai di Labuhan Seberang RT 3. Dua unsur pimpinan, Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin dan Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto turun langsung memantau pengamanan.


Keduanya memastikan kesiapan anggota TNI-Polri di lapangan dalam mengamankan ibadah umat nasrani.


"Dalam pengamanan ini, kita juga melibatkan pemuda gereja setempat," kata Kapolres.


Keterlibatan TNI-Polri dalam hal ini, dijelaskan Kapolres untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melaksanakan ibadahnya dengan aman dan kondusif.


"Kami serta TNI berharap pelaksanaan Hari Paskah ini aman dan tertib dan memperharikan protokol kesehatan," tutup Kapolres.


Dandim 1002/Barabai menambahkan, peninjauan secara langsung ini dilakukan untuk melihat secara nyata pengamanan di lapangan.


“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang sedang melakukan ibadah, sehingga ibadah umat nasrani lancar dan aman tanpa adanya gangguan dari pihak manapun,” tutup Dandim.


Senentara itu, Pendeta Octavianus Anton Noellik yang memimpin ibadah di GPI El-Shaddai berharap TNI-Polri bisa  mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan gabungan.


"TNI-Polri telah memberikan rasa aman kepada kami seluruh jemaat dalam melaksanakan ibadah ini," tutup pendeta usai memimpin ibadah.


(Asl)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua