HUT RI Ke- 76, TNI AL Kotabaru Gelar Serbuan Donor Plasma Konvalesen

terasbanua.com, Kotabaru - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, TNI AL secara serentak melaksanakan kegiatan serbuan donor plasma konvalesen dan donor darah masyarakat maritim.

Pangkalan TNI AL Kotabaru (Lanal Kotabaru) menggelar kegiatan tersebut di ruang serbaguna yang diikuti oleh Prajurit Lanal Kotabaru dan Prajurit KRI Pari 849, secara terpisah, pada Kamis (12/08/2021).


Kegiatan secara serentak melalui vicon yang diikuti oleh Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M,  Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Irwan Isnurwanto, Ketua PMI pusat H. Jusuf Kalla,


Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M. Han menyampaikan, Lanal Kotabaru bekerja sama dengan PMI Kotabaru guna melayani pendonor plasma konvalesen.


"Pasien yang telah sembuh dari Covid-19 diharapkan telah memiliki antibodi sebagai perlawanan sistem imun terhadap virus SARS-CoV-2," jelasnya


Komandan Lanal Kotabaru juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan menganggap remeh penyebaran virus yang mematikan ini.


"Ini sudah sangat merajalela penyebaran Covid-19 di negeri ini, masyarakat Kotabaru terus mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti imbauan petugas gugus penanganan covid-19," pungkas Danlanal.


(Her)

1 tampilan0 komentar