• Krisna

HMI Komisariat Uniska Bersama Fakultas Hukum Uniska Gelar Seminar Kepemudaan

terasbanua.com, Banjarmasin - Seminar kepemudaan dengan tema eksistensi pemuda sebagai generasi milineal dalam mengawal era modernisasi digelar HMI Komisariat Uniska bersama Fakultas Hukum (FH) Uniska dan KNPI Kalsel, di Aula FH Hukum Uniska.

Kegiatan ini dihadiri 45 orang peserta dari berbagai kalangan mahasiwa di lingkup Uniska MAB.


Dalam seminar tersebut dihadiri Dekan FH Uniska Afif Khalid, ketua umum HMI Cabang Banjarmasin Nurdin Ardalepa, dan perwakilan DPD KNPI Kalsel Endani Kastien.


Dalam acara tersebut, Dekan FH Afif Khalid menyampaikan pemuda sekarang harus lebih sadar akan tugas dan fungsi nya sebagai penerus bangsa, banyak hal yang harus di perbaiki pemuda sekarang hal terkecil adalah masalah konsisten dalam mengatur waktu.


"Menjadi pemuda jangan sampai kecerdasan intelektual tidak diasah dengan banyak memperbanyak baca buku dan membuat tulisan, karena kritik itu tidak hanya melalui aksi massa tapi dalam bentuk tulisan juga sangat perlu," ungkapnya.


Selain itu, Perwakilan KNPI Kalsel Endani Kastien mengatakan pemuda itu adalah penentu bangsa banyak gerakan-gerakan pemuda tempo dulu yang membuat bangsa ini maju, kita juga harus merefleksikan semangat juang.


"Para pemuda terdahulu yang berjuang untuk massa sekarang dengan menggunakan kecerdasan emosional dalam tindakan, kritik dan pengawalan di dalam setiap perubahan," ucapnya.


Disampaikan juga oleh Ketua HMI Cabang Banjarmasin, bahwa ia menegaskan pemuda sekarang sudah harus berlari dengan perubahan zaman, kita di tuntut untk mengerti dan tahu perihal teknologi.


"Kita harus wajib bisa mengikuti perkembangan jaman, terutama dijaman teknologi yang semakin berkembang. Teknologi kita gunakan untuk menunjang kegiatan kita, jangan sampai malah sebaliknya di perbudak oleh teknologi dengan kegiatan sia sia atau hasrat hedonisme semata," pungkasnya.


(Krisna)

61 tampilan0 komentar