• Krisna

HMI Harapkan Isu Nasional Jangan Sampai Mengganggu Stabilitas Sosial Politik Banua

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Penahanan Imam Besar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab disayangkan oleh para Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin.

HMI Harapkan Isu Nasional Jangan Sampai Mengganggu Stabilitas Sosial Politik Banua
Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin.

Ketua HMI Banjarmasin, Ical meminta kepada polisi untuk membuka diri atas sejumlah informasi yang belum dipastikan kebenarannya, sehingga tidak terjadi dugaan ketidakpastian hukum dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Polri.


Dia juga menerangkan bahwa, adanya dua keterangan yang berbeda antara pihak Polri dan FPI sedikit banyak telah menimbulkan kegaduhan dan spekulasi publik yang sangat liar di tengah panasnya suasana politik dan keamanan Banua sampai Nasional.


"Bijaknya, pihak di daerah juga harusnya memberikan keterangan dan klarifikasi agar terjawab kebenaran tragedi kemanusiaan ini, sehingga publik bisa lebih tenang," ucap Ketua HMI Banjarmasin, Senin (14/12/2020).


Untuk hal tersebut dia menerangkan HMI akan melakukan konsolidasi bersama OKP dan kelompok lainnya untuk menyikapi penahanan Habib Rizieq dan dugaan pelanggaran HAM tersebut.


Selain itu Ketua Bidang PTKP HMI, Amak Asy'ari berharap kejadian ini tidak sampai mengganggu stabilitas sosial politik yang ada di Banua.


"Sentimen Pilkada Kalsel sampai hari ini masih panas, semoga saja kejadian penahanan ini tidak sampai menganggu sistem stabilitas sosial politik di Banua," Pungkas Amak Asy'ari yang juga merupakan Sekretaris DEMA UIN Antasari pada jurnalis terasbanua.com.


(Krisna)

60 tampilan0 komentar