• Krisna

HMI Cabang Banjarmasin Gelar Latihan Kader II Selama 10 Hari

terasbanua.com, Banjarmasin - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin gelar latihan kader II tingkat regional pertama di Pulau Kalimantan, mulai dari tanggal 17 hingga 27 Desembar 2021.



Kegiatan yang berlangsung selama 10 hari tersebut digelar di dua tempat yakni Balai pelatihan Kementerian Sosial RI regional IV Banjarmasin dan Kiram Park Banjarbaru.


Ketua HMI Cabang Banjarmasin Nurdin Ardalepa menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan pertama dalam sejarah roda organisasi HMI Cabang Banjarmasin.


"Karena HMI Cabang Banjarmasin biasanya cuma melaksanakan latihan kader II satu kali dalam satu tahun kepengurusan, tapi kami mencoba hal beda yakni mengadakan dua kali yang pertama tingkat regional dan yang kedua tingkat nasional di awal bulan Oktober 2022 nanti," ucap Nurdin. Selasa (21/12/2021).


Ketua Stering Comite Agustian Sukma juga menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud konkrit kami agar roda pengkaderan terus jalan karena melalui latihan kader II jantung pengkaderan itu akan terus tumbuh dan berdetak.


"Jika dalam satu tahun cuma ada hitungan jari yang melaksanakan latihan kader II bagaimana roda pengkaderan berjalan, kita harus bisa lebih dari itu," terang Agus.


Sementara itu, Ahmad Barkati, Kabid Pemberdayaan Anggota dan Ketua Organizing Comite juga menambahkan kegiatan hari ini diikuti oleh 38 peserta yang terdiri dari 5 Cabang HMI di Pulau Kalimantan yakni Barabai, Kuala Kapuas, Banjarmasin, Palangkaraya, dan Balikpapan.


(Krisna)

6 tampilan0 komentar