• Krisna

HMI Cabang Banjarmasin Bagikan Masker di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

terasbanua.com, Banjarmasin - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin gelar kegiatan sosial dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

HMI Cabang Banjarmasin bersama dengan seluruh kader Komisariat serta Kohati cabang Banjarmasin membagikan 1500 masker dan 200 hand sanitizer kepada warga Kota Banjarmasin.


Pembagian ratusan masker dan hand sanitizer tersebut terbagi di beberapa titik yaitu di lampu merah jembatan fly over pal 4, lampu merah Gatot Subroto dan lampu merah Sultan Adam serta di seputaran lampu merah Kayutangi.


"Kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai wujud rasa haru dan bangga dalam merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia," ucap Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Nurdin Ardalepa. Selasa (17/8/2021).


"Apalagi suasana sekarang kita dalam kondisi serba sulit, tentunya kegiatan-kegiatan nya juga harus sifatnya membantu meringankan beban sesama dan sebagai hal konkrit dalam pemulihan dari Covid 19," lanjutnya.


"Kegiatan sosial di tengah pandemi seperti sekarang sangatlah penting untuk diprioritaskan," ucapnya.


Selain itu, Rida sebagai Kohati HMI Cabang Banjarmasin menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting karena tentu di tengah pandemi sekarang masker dan hand sanitizer adalah barang yang sangat penting dan diperlukan.


"Kegiatan ini bukan hanya sekedar berbagi masker, tapi kita juga mengedukasi masyarakat Kota Banjarmasin untuk tetap patuh prokes dan ingat melakukan gerakan vaksinasi," tutur Rida.


Menurut Rida, dengan tetap taat menjalankan protokol kesehatan, maka masyarakat telah membantu meringankan beban pemerintah yang telah bekerja keras mengatasi pandemi Covid-19 ini.


"Perbuatan sekecil apapun dari kita, untuk bersama-sama patuh pada protokol kesehatan, akan memberikan kontribusi yang besar untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi ini," pungkasnya.


(Krisna)

35 tampilan0 komentar