• Krisna

HMI Banjarmasin Minta Polisi Segera Usut Tuntas Kasus Penusukan Mahasiswa

terasbanua.com, Banjarmasin - Terkait kasus penusukan terhadap seorang mahasiswa asal Tanah Bumbu, Muhammad Wildan yang meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan medis. Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Muhammad Faisal Akbar mengatakan bahwa ia meminta pihak kepolisian agar secepatnya mengusut kasus tersebut dan menangkap pelakunya.

Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Muhammad Faisal Akbar (Baju Hijau) bersama Roy Prayoga (Baju Biru). Foto: istimewa.
Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Muhammad Faisal Akbar (Baju Hijau) bersama Roy Prayoga (Baju Biru). Foto: istimewa.

Karena menurut dia jika kejadian ini tidak selesai akan menimbulkan perasaan tidak aman akan terjadi kejadian serupa.


"Kejadian ini dapat meresahkan bagi semua pihak khususnya mahasiswa yang sedang dalam perantauan," ucap Faisal, Jumat (26/2/2021).


"Pihak aparat penegak hukum lah yang dapat kami percayakan untuk mengungkap kasus ini, semoga Polisi dapat segera mengusut tuntas," tambahnya.


Selain itu, Seketaris Umum HMI Cabang Banjarmasin Roy Prayoga juga mengatakan bahwa ia meminta kepada aparat penegak hukum Polresta Banjarmasin segera mengusut kasus ini. Menurutnya hal tersebut harus dilakukan guna memastikan perlindungan dan rasa aman.


"Karena kita sebagai mahasiswa merantau dari kampung untuk mengenyam pendidikan dan orang tua mengharapkan anaknya pulang dengan membawa ilmu serta pengalaman dari kampus, bukan malah pulang tinggal jasad," tutur Roy.


Roy juga berharap aparat penegak hukum dapat secepatnya menangkap dan menindak tegas pelaku dengan hukuman setimpal agar mendapatkan efek jera atas apa yang dia perbuat.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar