Hj. Fatma Idiana Resmi Dilantik Sebagai Ketua TP PKK Kotabaru

terasbanua.com, Kotabaru - Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotabaru untuk masa bakti 2021 – 2024.

Poto: Acara pelantikan Ketua tim PKK Kabupaten Kotabaru masa priode 2021-2024

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Ny Safriati Safrizal di gedung Paris barantai Kotabaru, Jumat pagi (21/05/2021).


Hadir juga dalam acara pelantikan tersebut Bupati Kotabaru H. Sayed jafar alaydrus, Wakil Bupati Andi Rudi Latif, kepala SKPD, dan tamu undangan.


Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Ny Safriati Safrizal berpesan kepada Ketua TP PKK Kotabaru beserta jajaran yang telah dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dan segera bekerja guna kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kotabaru.


"TP PKK Kotabaru kiranya dapat merancang program-program pemberdayaan yang sesuai kebutuhan masyarakat dan sekaligus mendukung program kerja pemerintah, dan tampil sebagai organisasi yang ikut mengakselerasikan pembangunan dengan melaksanakan 10 program pokok PKK secara maksimal,” harap Ny Safriati.


Sementara itu Bupati Kotabaru, H. Sayed jafar berharap dengan pelantikan itu, ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program PKK dengan baik.


Di tengah situasi pandemi ini, sambungnya, pelaksanaan 10 program PKK pada keluarga dapat menciptakan ketahanan keluarga sehingga menjamin situasi dan kondisi keluarga yang sehat dengan selalu menerapkan disiplin akan protokol kesehatan sehingga pada akhirnya akan membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Banyak yang bisa dilakukan berdasarkan 10 program PKK dalam situasi pandemi ini, di antaranya seperti sosialisasi 5 M, germas dan PHBS serta kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar.


Disampaikannya pula bahwa kunci kesejahteraan masyarakat adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga dalam hal ini peran TP PKK menjadi sangat penting dan krusial untuk mewujudkan hal tersebut.


"Saya harap sinergitas program-program PKK kedepan agar fokus kesejahteraan keluarga dapat dimulai sejak dini untuk mendorong penurunan prefelensi stunting, mendorong peningkatan pendapatan keluarga dan mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera,” Ujar Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar.


Pelantikan ini juga diisi dengan penyerahan 800 masker  dari Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi KalSel, yang diterima langsung oleh Ketua TP.PKK dengan didampingi Bupati Kotabaru.


(Her)

2 tampilan0 komentar