Hindari Kerumunan, Penyaluran Bansos Kepada Warga Terdampak Tersebar Di 5 Titik

terasbanua.com, Banjarmasin - Bantuan sosial bagi warga terdampak dari penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarmasin sudah mulai disalurkan pemerintah pusat.

Sudah sejak Minggu (25/7/2021) lalu, bansos tersebut telah disalurkan oleh PT Pos Indonesia yang rencananya hingga hari Jumat (30/7/2021) mendatang.


Kepala Kantor Pos Kota Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono, menuturkan tidak hanya menyalurkan bantuan di Kantor Pos Banjarmasin, yang berlokasi di Jalan Lambung Mangkurat saja. Tapi juga akan disebar ke beberapa titik.


Tentunya hal tersebut dilakukan tak lain guna menghindari terjadinya kerumunan saat penyaluran bansos dilakukan.


Tak hanya itu dalam sistem pembagian pun itu sudah diatur dan telah dibagi dua sesi, yakni dari pukul 08.00-12.00 serta pukul 13.00-15.00 Wita


“Kami buatkan jadwal per kelurahan. Ada jam pagi, ada juga yang siang,” ucapnya kepada rekan media, Rabu (28/7/2021).


Adapun lokasi penyaluran bansos tersebar di lima titik yang diantaranya, Kantor Pos Banjarmasin, Kantor Pos Cabang Beruntungjaya, Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur dan Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara.


Diketahui, masing-masing kelurahan yang terdaftar menerima bansos tersebut sudah diatur di tiap titik.


Bagi warga yang berhak menerima bansos dan telah terdaftar, wajib untuk menunjukkan kartu tanda pendidikan (KTP) elektronik dan kartu keluarga (KK) asli saat hendak mengambil bansos ke lokasi yang telah disebutkan tadi.


Adapun bagi warga yang tak bisa mengambil langsung. Maka pengambilan bansos juga bisa diwakilkan oleh salah satu anggota keluarga dengan syarat terdaftar di dalam satu KK serta membawa KTP asli yang mewakili.


Sedangkan, bagi penerima lanjut usai atau sakit dan tidak ada ahli waris dalam satu KK. Maka diminta memberi informasi kepada petugas Kantor Pos terlebih dahulu. Agar selanjutnya pihak Pos sendiri yang menghantarkan bantuan ke alamat penerima.


(Hamdiah)

10 tampilan0 komentar