Himpunan Mahasiswa Islam Kecam Pengeroyokan Mahasiswa Tanah Bumbu

terasbanua.com, Banjarmasin - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin mengutuk keras tindakan pengeroyokan dan penusukan terhadap mahasiswa asal Tanah Bumbu yang mengakibatkan korban meninggal.

Sumber google
Sumber google

Kecaman diutarakan oleh Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Banjarmasin, Amak Asy'ari.


Menurutnya, aparat kepolisiaan harus segera mengutus tuntas kasus tersebut dan meringkus para pelaku yang melakukan tindakan kriminal tersebut.


"Kejadian ini merupakan tindak kriminal dan harus segera diusut tuntas, kami mendorong aparat Kepolisian untuk segera mengusut tuntas persoalan ini dan para pelaku harus segara diringkus dan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Amak.


Kepala Bidang PTKP HMI Cabang Banjarmasin itu meragukan kinerja Kepolisian jika kasus ini tidak cepat diselesaikan, karena tindakan ini mengakibatkan nyawa korban melayang dan sangat meresahkan.


"Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dipertaruhkan jika kasus ini tidak cepat diusut tuntas, kami akan terus mendorong proses hukum, jangan sampai kasus yang menimpa rekan mahasiswa kami dibiarkan berlarut-larut" katanya.


Dirinya menegaskan, siapapun pelaku aksi tersebut, harus bertanggungjawab. Mengingat pengawalan akan terus dilakukan hingga terungkap.


"Siapapun pelakunya harus bertangungjawab. Kasus ini akan terus kami kawal hingga pelaku pengeroyokan dan penusukan ini ditemukan," kata Amak.


(Sf)

0 tampilan0 komentar