HET Minyak Goreng Dicabut, Disperdagin Banjarmasin Terpaksa Hentikan Operasi Pasar Murah Sementara

terasbanua.com, Banjarmasin - Dicabutnya Harga Eceran Tertinggi (HET) pada komoditi minyak goreng oleh Pemerintah Pusat baru-baru ini.



Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin terpaksa menghentikan sementara operasi pasar murah minyak goreng yang selama ini telah dilakukan di belasan Kelurahan.


"Untuk operasi pasar kita tahan sebentar dulu, sambil menunggu keputusan lanjut dari pemerintah pusat terkait itu," jelas Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar melalui sambungan telpon, Kamis (17/3/2022).


Sebelumnya, Disperdaging Kota Banjarmasin telah mengelar operasi pasar murah minyak goreng untuk menstabilkan harga dan membantu memenuhi kebutuhan warga.


Mengingat sebelumnya, ketersediaan minyak goreng sempat langka di pasaran terutama di pasar modern usai HET diberlakukan.


Kalaupun ada, harga minyak goreng di pasar tradisional dijual tidak sesuai dengan HET yang telah ditentukan. Yakni dikisaran harga Rp.16 ribu hingga Rp.20 ribu per liter nya untuk kemasan premium.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar