Hasil Lelang Sekda Belum Kunjung Disetujui, Ibnu Sina Akan Bertolak KASN

terasbanua.com, Banjarmasin - Hingga saat ini seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin masih gantung.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina

Pasalnya persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) masih belum diterima. Padahal tim panitia seleksi (Pansel) sudah menetapkan tiga calon Sekda dan hasilnya pun sudah diserahkan kepada Wali Kota, Ibnu Sina.


"Sampai kemarin belum turun persetujuan dari Komisi ASN. Gubernur juga sudah meneruskan ke Komisi ASN," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada awak media, Sabtu (13/9/2021) kemarin.


Rencananya ia pun ingin bertolak langsung untuk menemui KASN. Hal tersebut dilakukan tak lain untuk mempercepat hasil seleksi Sekda terbuka.


"Biasanya disampaikan dulu dan tunggu. Kalau keluar persetujuan akan dikabarkan. Tapi kalau menunggu ini kan perlu kepastian juga kalau tidak ada kepastian yang kita datangi," ujarnya.


Diketahui sebelumnya, ada enam penjabat yang melamar sebagai Sekda Kota Banjarmasin dan telah tersisih tiga nama pejabat dalam seleksi terbuka.


Adapun tiga besar yang terpilih, diantaranya Ikhsan Budiman, Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu,  Iwan Fitriady, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Serta Taufik Rivani, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar