Hari Pertama Pelaksanaan PTM di Banjarmasin, Sejumlah Siswa SMPN 2 Dipulangkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Sekolah-sekolah di Banjarmasin yang berada di wilayah zona kuning dan hijau resmi melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) hari ini, Senin (12/7/2021) pagi.

Kendati demikian, siswa yang bertempat tinggal di zona orange tetap melaksanakan pembelajaran secara online di rumah saja yakni pembelajaran jarak jauh (PJJ), guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.


Bahkan terdapat beberapa siswa terpaksa dipulangkan ke rumah pada hari pertama PTM. Kejadian tersebut terjadi di SMPN 2 Banjarmasin berdasarkan pantauan tim terasbanua.com ke sekolah tersebut.


"Sesuai dengan edaran, siswa dari kelurahan yang orange disuruh di rumah saja tidak perlu ke sekolah," ucap Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarmasin, Satoli, Senin, (12/06/21).


Diketahui, ada dua siswa yang dipulangkan oleh pihak sekolah karena siswa tersebut berasal dari Kelurahan Surgi Mufti dan Tanjung Pagar yang saat ini berstatus zona orange.


Maka dari itu, pihaknya tetap melakukan sistem PJJ kepada siswa yang disuruh pulang untuk belajar di rumah saja.


"Untuk materi-materi pengenalan lingkungan nanti akan kirim kepada mereka," tuturnya.


Diakui pihaknya, di hari pertama pelaksanaan PTM ini sekolah memberikan materi pengenalan lingkungan untuk kelas 7A sampai 7H.


Pemberian materi dibagi 2 shift, yakni mulai dari pukul 07.30 - 09.30 wita untuk kelas 7 nomor absen ganjil dan pukul 10.00 sampai 11.30 wita untuk kelas 7 nomor absen genap.


"Jadi bergantian, kelas 7 ini ada delapan kelas, jadi dibagi dua. Untuk menjaga prokes, per rombel hadir hanya 50 persen," ungkapnya.


Tak dipungkiri masih ada sebagian orang tua murid yang masih merasa takut anaknya untuk mengikuti pelaksanaan PTM ini.


Maka dari itu, pihaknya tetap menyediakan sistem PJJ untuk anak didik agar bisa mengikuti pembelajaran di sekolah


"Daring dilakukan juga, karena tidak semua orang tua masih ragu. Wajarlah, tapi kita juga sediakan belajar daring," ujarnya.


Berdasarkan informasi, jumlah siswa kelas 7 di SMPN 2 Banjarmasin sebanyak 279 siswa yang terdiri dari 8 kelas.


Tentunya pelaksanaan PTM dilakukan secara berseling selama dua hari. PTM hari Senin dan Selasa akan dilaksanakan kelas 7, Rabu dan Kamis kelas 8, terakhir Jumat dan Sabtu dilaksanakan kelas 9.


(Hamdiah)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua