• Krisna

Hari Guru Nasional 2021, Guru Zaman Sekarang Harus Kuasai Teknologi Untuk Mengajar Dan Mendidik

terasbanua.com, Banjarmasin - Guru adalah pahlawan bagi seluruh bangsa Indonesia karena jika bukan karena jasa seorang guru generasi-generasi bangsa dapat menimba ilmu.

Orang-orang yang membangun bangsa kita saat ini merupakan anak didik dari seorang guru di masa lalu. dari kesabaran dan kerja keras para guru ini lah orang-orang besar di Indonesia ada.


Maka dari itu, hari ini Kamis (25/11/2021) secara serentak Hari Guru Nasional dirayakan di Indonesia dengan tema bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan.


Senada dengan hal tersebut, Wakil Madrasah Bidang Kurikulum MTs Al Hamid Banjarmasin, Dahliati, S.Pd mengatakan bahwa menjadi guru selain mengajar juga harus bisa mendidik serta membina agar kelak murid muridnya menjadi lebih baik.


"Hal tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Dahliati.


Seiring kemajuan zaman, para guru juga  harus terus meningkatkan kemampuan, inovatif dan kreatif. Maka dari itu, Dahliati menjelaskan bahwa di masa sekarang guru harus bisa memanfaatkan teknologi untuk mendidik dan mengajar.


"Tantangannya murid sekarang adalah generasi dengan perkembangan teknologi yang pesat. Maka dari itu diharuskan bisa memanfaatkan IPTEK selain penguasaan materi dan pengelolaan kelas," terangnya.


Sementara itu, Kepala Madrasah MTs Al Hamid Banjarmasin Nuur Fadillah, M.Pd. menambahkan bahwa guru-guru di MTs Al Hamid Banjarmasin selalu mematangkan persiapan materi yang akan disampaikan kepada peserta didik.


"Setiap guru masing masing sudah membuat RPP dan ada buku pegangan yang mereka miliki," tutur Nuur Fadillah.


"Selain itu, kami juga selalu meningkatkan kemampuan terutama IPTEK guna menyesuaikan perkembangan jaman agar meningkatkan pembelajaran," lanjutnya.


Ia berharap ke depannya pemerintah lebih perhatian lagi terhadap kesejahteraan guru dengan memperluas kesempatan guru honorer untuk bisa menjadi guru tetap dan menaikkan tunjangan guru.


"Karena apalah arti orang hebat tanpa jasa seorang guru yang tak hanya mengajarkan ilmu namun juga akhlaq," pungkasnya.


(Krisna)

35 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua