Harga Minyak Goreng Turun, Masyarakat  Serbu Toko Ritel Modern

terasbanua.com, Banjarmasin - Setelah adanya kebijakan harga minyak goreng berbagai merek dijual dengan harga Rp.14 ribu per liternya.


Ket foto : Rak minyak goreng subsidi di salah satu toko ritel modern terlihat kosong.

Masyarakat pun mulai menyerbu minyak goreng bersubsidi tersebut. Terlihat dari rak-rak minyak goreng yang kosong di salah satu toko ritel modern yang ada di Banjarmasin.


Yeni kasir toko ritel modern mengaku bahwa ketersediaan minyak goreng selalu ada, hanya saja dibatasi setiap harinya.


Dalam sehari pihaknya menyediakan sebanyak 60 liter minyak goreng berbagai merek dan selalu habis setiap hari.


"Kalau datangnya lima bal itu kita jual bertahap. Jadi shif pertama kita sediakan berapa, shif kedua berapa agar semua orang kebagian," ungkapnya kepada jurnalis terasbanua.com, Sabtu (29/1/2022).


Menurutnya semenjak harga minyak goreng turun menjadi Rp.14 ribu per liternya. Masyarakat menjadi lebih antusias membeli minyak goreng tersebut.


Sehingga tidak heran pemandangan rak-rak minyak goreng kosong sudah sering terjadi dalam sepakan terakhir ini.


"Terkadang mereka ada suami istri beli minyak goreng, padahal seperti itu tidak boleh tapi terkadang kami maklumi saja," tuturnya.


Ia menjelaskan bahwa ada batas maksimal bagi masyarakat yang ingin membeli minyak goreng yang mana satu orang maksimalnya hanya boleh membeli 2 liter saja.


Tentunya hal ini dilakukan, guna menghindari adanya masyarakat yang memborong minyak goreng dalam jumlah banyak karena panik buying.


Selain itu, tidak dipungkiri tingginya animo masyarakat membeli minyak goreng karena takut tidak kebagian. Namun ia pastikan ketersedian minyak goreng bersubsidi ini akan ada selalu ada selama 6 bulan ke depan.


"Kami sering beri tahu masyarakat untuk tidak panik buying karena minyak goreng akan selalu tersedia jadi beli secukupnya saja," akhirnya.


(Hamdiah)

4 tampilan0 komentar