• Krisna

Hanya Karena Rebutan Kursi, Pelaku Serang Korban Dengan Celurit

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Tengah berhasil menangkap seorang pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia yang terjadi pada Selasa (16/3/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Pelaku beserta barang bukti. Foto istimewa.

Pelaku penusukan di Jalan Pasar Lama Laut samping Langgar Al Hidayah RT 04 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Bjm Tengah adalah seorang pris berinisial MI (24).


Diterangkan oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Iptu Gusti Ngurah Utama bahwa awal masalah diketahui hanya karena hal sepele, yaitu karena korban menduduki kursi di TKP tersebut.


"Kejadian berawal dari saat korban sedang duduk dan berbicara, tak lama kemudian datang pelaku dalam kondisi mabuk. Pelaku marah marah karena kursi yang mau dipakai pelaku malah diduduki korban dan menyuruh pelaku pindah," terang Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah, Selasa (16/3/2021).


"Kemudian pelaku pergi untuk mengamen lagi," tambahnya.


Lalu pelaku kembali dan melihat korban masih duduk di kursi tersebut. Melihat hal tersebut pelaku yang sedang dalam pengaruh alkohol terbawa emosi dan mengancam akan membunuh korban dengan kata kata "Ikam mau aku bunuh kah? Tempulu unda membawa wasi! (Kamu mau ku bunuh? Mumpung aku membawa besi / senjata tajam)."


Pelaku selanjutnya memukul korban di kepala dan badan yang kemudian dilerai dan dibawa menjauh oleh para saksi di lokasi.


"Namun, sekitar sejam kemudian pelaku langsung mendatangi korban lagi sambil berlari dan mengayunkan celurit ke tubuh korban hingga terjatuh," terangnya.


Ia melanjurkan setelah tragedi itu saksi melerai mereka dan pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk di perut atas sebelah kiri dan luka tusuk di punggung sebelah belakang dan selanjutnya korban dibawa oleh warga ke RSUD Ulin, namun saat diperiksa dokter menyatakan kalau korban telah meninggal dunia.


Selanjutnya pada hari yang sama, tidak sampai 24 jam, sekitar pukul 02.00 Wita Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah berhasil menangkap pelaku Jalan  Pasar Lama Laut samping Langgar Al Hidayah  Rt. 04 Kelurahan  Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah.


"Pelaku berserta barang bukti 1 bilah senjata tajam jenis pisau arit (cerulit) dengan gagang terbuat dari kayu warna coklat diamankan ke Polsek Banjarmasin Tengah guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya.


Atas perbuatannya, pelaku terancam dikenakan Pasal 338 atau 351 Ayat 3 KUHPidana.


(Krisna)

1 tampilan0 komentar