Hadapi Sekolah Tatap Muka, Tenaga Pengajar Bakal Dites Swab

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Tenaga pengajar khususnya para guru bakal diprioritaskan mengikuti tes swab secara massal. Kendati belum dipastikan jadwal pelaksanaannya, namun ini sebagai upaya Pemkot Banjarmasin memuluskan skema belajar tatap muka untuk seluruh sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menegaskan bahwa tes swab secara massal bagi tenaga pengajar
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menegaskan bahwa tes swab secara massal bagi tenaga pengajar

Diketahui, pelaksanaan SMP akan dimulai pada 11 Januari 2021 mendatang. Sementara, untuk SD, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin bakal memberlakukan simulasi belajar tatap muka kepada 10 sekolah pada 18 Januari 2021.


Meski digelar secara tatap muka, kendati pelaksanaannya tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dengan waktu pembelajaran yang juga dipangkas.


Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menegaskan bahwa tes swab secara massal bagi tenaga pengajar seperti guru ditujukan agar memberi rasa aman dan keselamatan saat melakukan tugas di tengah pandemi Covid-19.


“Seluruh guru yang akan menjalani pembelajaran tatap muka itu harus diswab dulu, dan itu kita gratiskan, termasuk mereka yang memiliki penyakit penyerta atau komorbit,” tuturnya.


Selain itu, sebelum pembelajaran tatap muka ini digelar nantinya, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akan melakukan visitasi ke setiap sekolah.


(Ri)

31 tampilan0 komentar