Habib Ahmad Alhabsy Beri Tausiyah Isra Mi'raj di Kotabaru

terasbanua.com, Kotabaru - Habib Ahmad Alhabsy beserta rombongan dari Komunitas Riau Indonesia Mengaji, menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah sekaligus Safari dakwah wakaf satu juta Al Qur'an untuk negeri, Rabu (16/02/2022) di Desa Mayangsari dan Desa Sampanahan Hilir Kotabaru.



Sebelumnya kegiatan ini telah dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Kotabaru, seperti di tempat lain, kegiatan di dua kecamatan ini pun masyarakatnya tumpah ruah untuk menyaksikan secara langsung Habib Ahmad Alhabsy sampai mesjid tempat acara tidak sanggup untuk menampungnya.


Triyoga, Camat Pamukan Barat mengatakan semoga dengan kehadiran Habib Ahmad Alhabsy beserta rombongan ke kampung ini, membawa keberkahan bagi kita semua khusunya Kecamatan Pamukan Barat.


"Alhamdulillah hari ini kita dapat langsung bertatap muka dengan beliau (Habib Ahmad Alhabsy) yang mana sebelumnya kita hanya dapat melihat beliau dari tv dan foto saja, marilah kita dengarkan simak bersama tausyiah dari beliau sehingga kita semua mendapat rahmat dari Allah SWT," ucap Tri.


Kemudian acara dilanjutkan dengan tausyiah dari Habib Ahmad Alhabsyi yang mana beliau mengajak kita selalu berzikir kepada Allah SWT, apa lagi dimasa pandemi seperti ini.


"Terus lah tingkatkan iman kita kepada Allah SWT dengan selalu berzikir kepada Nya, jangan karena kita sibuk meningkatkan imun, iman kita merosot," ucapnya


Beliau juga mengingatkan, kepada kita semua agar selalu bergantung kepada Allah SWT.


"Bergantung hanya kepada Allah, Insya Allah tidak akan kecewa, namun sebaliknya bergantung kepada manusia hanya kekecewaan yang didapat," harapnya


Perlu diketahui di akhir acara masyarakat di dua desa itu mengikuti wakaf satu juta Al Qur'an untuk negeri oleh Habib Ahmad Alhabsyi bersama kelompok Riau Indonesia Mengaji.


Adapun jumlah wakaf Al Qur'an di dua desa yaitu Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat mencapai 1530 Mushaf Al Qur'an, dan untuk sampanahan Hilir mencapai 1027 Mushaf Al Qur'an.


Acara ini juga dihadiri sekretaris daerah Kotabaru H. Sayed akhmad, kepala OPD, Forkopimca, para habaib, alim ulama, tamu undangan dan masyarakat setempat.


(Her)

0 tampilan0 komentar