• Krisna

Gunakan Motor Curian Dengan Plat Palsu, Seorang Pencuri Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Sehari-harinya tidak berkerja membuat seorang pria berinisial MA (28) nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Jalan Purnasakti Jalur 11 Komplek Purnamasari Blok A, Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Senin (25/1/2021).

Pelaku pencurian kendaraan bermotor dan barang bukti. Foto istimewa

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Yadi Yatullah mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Andri Septiadi keluar dari rumah melihat sepeda motor yang terparkir di garasi samping rumah sudah tidak ada lagi.


Karena kejadian tersebut, diketahui korban yang mengalami kerugian sebesar lima belas juta rupiah langsung melaporkan ke Polsek Banjarmasin Barat untuk diproses.


"Mendapatkan laporan tersebut Polisi langsung melakukan proses penyelidikan hingga akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku saat berada di pinggir jalan bersama sepeda motor dengan plat palsu," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Yadi Yatullah, Sabtu (6/2/2021).


Ia menjelaskan pelaku sempat berusaha melarikan diri saat akan diamankan, namun gagal dan berhasil ditangkap oleh Unit Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat di Jalan Barito Hilir, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat pada pada Kamis (4/2/2021) pukul 21.00 Wita.


Saat pelaku ditanya surat sepeda motor yang menggunakan plat palsu tersebut, pelaku tidak bisa menunjukan dan pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Barat.


"Ternyata saat diperiksa motor tersebut merupakan hasil curian yaitu milik korban Andri Septiadi," terangnya.


Atas perbuatannya, pelaku harus mempertanggungjawabkannya sesuai dengan yang diatur pada pasal 362 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 5 tahun.


(Krisna)

28 tampilan0 komentar