• Krisna

Gunakan Jalur Penyeberangan Pelabuhan Trisakti, Antrean Truk di Kayutangi Berkurang

terasbanua.com, Banjarmasin - Antrian panjang truk yang biasanya membuat kemacetan di Jalan Kayutangi, Kecamatan Banjarmasin Utara kini Senin (22/2/2021) sore tidak lagi terlihat.

Antrean panjang truk yang sempat membuat kemacetan di Jalan Kayutangi kini mulai berkurang Foto: Istimewa.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra mengatakan hal tersebut karena sebagian besar pengguna truk sekarang menggunakan penyeberangan di Pelabuhan Trisakti.


"Sementara sudah aman, kemarin sudah terakhir truk berhenti disini, sekarang sebagian besar pengemudi truk menggunakan penyeberangan resmi di kawasan Pelabuhan Trisakti," Tutur Kompol Indra Agung Perdana Putra.


Disampaikan juga oleh Kapolsek Banjarmasin Utara, selain karena telah dibukanya penyeberangan di Pelabuhan Trisakti, lancarnya lalu lintas sekarang juga merupakan dampak dari dibukanya Jembatan Mataraman di Jalan A Yani Km 55 dan jalan berlubang di Pal 17 sudah mulai diperbaiki.


"Keadaan sekarang sudah mulai membaik, karena jembatan di Km 55 Mataraman sudah dibuka dan di pal 17 rekanan sudah mengusahakan untuk menutup lubang akibat banjir," terang Kapolsek yang dikenal ramah tersebut.


"Untuk di Banjarmasin Utara lalu lintas sudah aman, hanya saja karena masih ada perbaikan jembatan yang diperkirakan mungkin sampai September atau Desember nanti jadi masyarakat harus menggunakan jembatan Kayutangi II yang jika sore pasti terjadi kepadatan karena mengingat mobilitas lalu lintas disitu sangat tinggi," tambahnya.


Perwira menengah berpangkat melati satu tersebut berpesan kepada para supir truk untuk sementara bersabar dan harus saling bertukar informasi mengenai apakah bisa lewat Jalan Kayutangi, Pal 17 ataupun Km 55 Mataraman.


"Juga bagi semua pengguna jalan saya berpesan tidak perlu terburu buru tetap utamakan keselamatan dalam berkendara, agar tidak ada urusan yang terbengkalai dan setelahnya dapat berkumpul kembali bersama keluarga dan orang yang kita sayangi," pungkasnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar