Gubernur Sulawesi Selatan Ditangkap KPK, Uang 1 Miliar Rupiah Turut Disita

terasbanua.com, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangkap, Kota Makassar pada Jumat (26/2/2021) malam.

foto Ilustrasi : www.kpk.go.id
foto Ilustrasi : www.kpk.go.id

Juru bicara KPK, Ali Fikri membenarkan penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan oleh KPK.


"Benar, Jumat, 26 Februari 2021, tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap Gubernur Sulawesi  Selatan,"


Penangkapan ini terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh mantan Bupati Bantaeng tersebut.


"Dalam OTT ini KPK juga turut mengamankan lima orang lainnya yang diduga terlibat dalam kasus tersebut, penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," ungkapnya.


Namun KPK menyatakan belum bisa memberikan informasi terkait penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut. Pihaknya saat ini masih bekerja sehingga perkembangannya akan diberikan usai pemeriksaan.


Veronica Moniaga, Juru Bicara Pemprov Sulawesi Selatan, mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui terkait informasi penangkapan gubernur.


Informasi sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ditangkap bersama lima orang lainnya. Penangkapan ini berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No : Sprin.Lidik-98/01/10/2020.


KPK berhasil menyita satu koper yang berisi uang sebesar Rp1 Miliar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar.


Gubernur Sulsel bersama lima lainnya diberangkatkan ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.


(tim)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua