Gubernur Kalsel Resmi Melantik Pj Kepala Daerah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Kotabaru

terasbanua.com, Banjarmasin -  Secara resmi Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA melantik dua Penjabat (Pj) Kepala Daerah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Kotabaru di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (2/4/2021) siang.

Dua orang yang mengisi kekosongan Pj kepala daerah diantaranya (Pj) Wali Kota Banjarmasin yang diisi Ahmad Fidayeen yang mana saat ini juga menjabat sebagai Kepala Inspektur Daerah Provinsi Kalsel.


Sedangkan, Pj Bupati Kotabaru yang ditunjuk adalah Muhammad Syarifuddin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kalsel.


Ahmad Fidayeen maupun Muhammad Syarifuddin nantinya akan mengisi kekosongan pemerintahan di daerah masing-masing sambil menunggu dilantiknya Wali Kota dan Bupati yang terpilih.


Dimana sebelumnya terjadi sengeketa pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten/Kota Kalsel karena dianggap adanya pelanggaran yang terjadi. Sehingga dalam putusan akhir sidang sengketa Mahkamah Konstitusi (MK) RI memerintahkan KPU untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa daerah.


(Hamdiah)

36 tampilan0 komentar