• Krisna

Gubernur Kalsel Apresiasi Langkah Cepat Polri di Tengah Pandemi

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Dalam kegiatan Apel Bersama Pengamanan Tahun Baru 2021, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun secara sederhana dan jangan membuat kerumunan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tengah)

Hal tersebut disampaikan mengingat beberapa minggu terakhir ini beberapa daerah di Kalsel sudah mulai mengalami peningkatan kasus Covid-19 serta adanya kabar mutasi Covid yang sekarang sedang menggemparkan dunia.


"Kita masih dalam suasana pandemi Covid 19, demi keselamatan dan kesehatan bersama mari hindari berkerumun dan rayakan dirumah saja," ucap Gubernur Kalsel yang akrab dipanggil Paman Birin tersebut, Rabu (30/12/2020).


Gubernur Kalsel juga mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dan mengapresiasi gerak cepat dari Kapolri yang segera mengeluarkan maklumat Nomor: Mak/4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.


"Dengan adanya maklumat ini bisa jadi langkah promotif (peningkatan kesehatan) dan preventif (pencegahan penyakit) dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat," ucapnya.


"Semoga dalam pelaksanaan malam pergantian tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa menimbulkan kluster baru khususnya di Kalimantan Selatan," pungkasnya.


(Krisna)

46 tampilan0 komentar