Gubernur Kalsel Ajak Semua Pihak Bantu Warga Terdampak Banjir

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam postingannya di laman Instagram @pamanbirin.bergerak, menyerukan semua pihak memberikan bantuan kepada warga yang tengah mengalami kesulitan akibat bencana banjir, khususnya warga Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

"Paman mengetuk hati semua pihak untuk membantu dingsanak-dingsanak kita yang terlanda musibah, entah dari pihak negeri ataupun swasta," kata Sahbirin melalui laman instagramnya, Jumat (15/1/2021).


Bantuan yang diberikan, diakui Sahbirin bisa saja berupa uang, bahan makanan, pakaian maupun obat-obatan. Bantuan tersebut dapat disalurkan melalui posko-posko bencana atau dapur umum yang sudah tersedia di berbagai titik pengungsian.


"Mudah-mudahan hujan segera reda, banjir surut, dan kehidupan normal kembali. Namun harus tetap jaga kewaspadaan karena faktor cuaca yang tidak terduga, terus bantu sesama, dan terus berjuang dan berdoa," ucap pria yang akrab disapa Paman Birin.


Sahbirin mengungkapkan saat ini bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah disalurkan ke lokasi pengungsian banjir tersebut. Bantuan diserahkan langsung melalui BPBD Provinsi Kalimantan Selatan untuk warga pengungsi yang kebanyakan berasal dari Sungai Batang.


Wilayah ini termasuk daerah yang mengalami banjir terparah. Menurutnya, hampir seluruh wilayah Kabupaten Banjar terendam banjir. “Disalurkan oleh BPBD Prov Kalsel kepada Kepala Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar. Bantuan serupa juga diberikan kepada titik-titik banjir lain di seluruh Kalsel," tutupnya.


(Ri)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua