Giatkan Promosi Destinasi Wisata Kalsel, di Era Tatanan Baru

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Tidak kalah dengan destinasi wisata yang ada di Pulau Jawa, Sulawesi dan Lombok. Kalimantan Selatan juga mempunyai destinasi wisata yang indah.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifudin, memberi sambutan dalam acara Launching Calendar of Event 2021
Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifudin, memberi sambutan dalam acara Launching Calendar of Event 2021

Hal tersebut, diungkapkan oleh kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifudin, di sela acara Launching Calendar of Event 2021, di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (12/12/2020).


Diakuinya, bahwa sebenarnya Kalsel memiliki destinasi wisata indah yang sangat banyak, baik itu pantai, hutan, sungai dan destinasi wisata lainnya. Hanya saja dalam promosi di Kalsel kurang giat dilakukan.


"Insya Allah kita ke depannya akan lebih giat lagi, mempromosikan destinasi wisata sehingga orang yang sebelumnya tidak tahu jadi tahu," ungkapnya.


Seperti halnya, destinasi di Jawa, Sulawesi, dan Lombok yang banyak dikunjungi oleh wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.


Hal serupa juga diharapkan agar Kalsel menjadi tujuan menarik para wisatawan Nusantara hingga Mancanegara untuk berlibur, setelah mulai kembali dibukanya destinasi wisata di Kalsel pada era tatanan baru.


"Di samping kita mengharapkan dari para wisatawan nusantara, kita juga mengharapkan wisatawan dari Mancanegara," ujar Syarifudin.


Selain itu, protokol kesehatan di setiap destinasi wisata Kalsel telah dihimbau oleh Dinas Pariwisata Kalsel, untuk diterapkan secara ketat. Tentunya hal ini dilakukan untuk menarik kembali minat wisatawan yang ingin berlibur, yang sebelumnya sempat merasa cemas akan penyebaran Covid-19 di tempat wisata.


"Jadi di setiap destinasi kita tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Kita tidak menghendaki adanya nantinya klaster baru di destinasi wisata," pungkasnya.


(Hamdiah)

11 tampilan0 komentar