• Hamdiah

Genap Satu Tahun Ibnu dan Arifin Menjabat, Berbagai Infrastruktur di Banjarmasin Sudah Terealisasi

terasbanua.com, Banjarmasin - Genap satu tahun masa kepemimpinan Ibnu Sina menjadi Wali Kota Banjarmasin bersama Arifin Noor sebagai Wakil Banjarmasin periode tahun 2021-2024.



Berbagai sarana infrastruktur pembangunan di Kota Banjarmasin sudah dilakukan secara bertahap dan sudah ada yang terealisasikan semenjak keduannya resmi menjabat.


"Jadi di tahun pertama ini kami sudah berhasil menyelesaikan beberapa infrastruktur seperti Jembatan HKSN Patih Masih, Jembatan Kelayan Barat, Taman Muara Kelayan sudah selesai," ungkap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kamis (23/6/2022).


Tidak hanya itu, beberapa titian jalan di kawasan permukiman warga di bantaran sungai serta ruas-ruas jalan sudah dilakukan perbaikan.


"Tentu dinamika yang terjadi dalam satu tahun ini banyak sekali, tapi karena ini sifatnya Banjarmasin Baiman dua lanjutkan. Jadi kami tidak mulai dari awal," tuturnya.


Selain itu, sektor pariwisata yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19 dua tahun lalu sudah mulai berangsur-angsur membaik seiring menurunnya kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Apalagi beberapa waktu lalu, salah satu destinasi religi di Kota Banjarmasin yakni Kubah Basirih masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.


Tentu ini menjadi langkah, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam memulihkan sektor pariwisata di Kota Banjarmasin pasca pandemi Covid-19 melanda.


"Kita juga memperbaiki infrastruktur pariwisata lain agar geliat pariwisata kita semakin berkembang. Hotel, restoran dan lainnya makin ramai," terangnya.


Selain itu, program inovasi seperti BAHUMA (Beusaha Tanpa Bunga), guna memudahkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan usahanya dan pengembangan program smart city di Kota Banjarmasin.


Serta 20 program prioritas lainnya yang akan segera pihaknya realisasikan di masa kepemimpinannya ini.


"Kami berharap ini menjadi kunci sukses pemulihan ekonomi di tahun kedua ini," pungkasnya.


Hamdiah

1 tampilan0 komentar