Genangan Air Laut Tutupi Halaman Siwalk Food di Siring Laut Kotabaru

TERAS BANUA, KOTABARU - Genangan air laut yang menutupi halaman Siwalk Food Court Kotabaru, cukup mengganggu kenyamanan pengunjung objek wisata tersebut.


Genangan air laut di halaman Siwalk Food Kotabaru cukup mengganggu kenyamanan pengunjung

Siwalk Food Court, salah satu bangunan unggulan Siring Laut yang dibagun oleh Dinas PUPR Kotabaru, dengan biaya Rp1,2 Miliar.

Genangan air laut di Siring Laut Kotabaru sudah sering terjadi. Sebelum Siwalk Food Court dibangun hal serupa sudah sering terjadi di tahun - tahun sebelumnya, tepatnya setiap akhir tahun.

Siring Laut Kotabaru adalah sala satu objek wisata Visi dan Misi Bupati Kotabaru Sayed Jafar. Demi meningkatkan wisata di Kotabaru, objek wisata Siring Laut yang terletak di pusat kota Kabupaten Kotabaru dilengkapi dengan Siwalk Food Court, juga berbagai macam tempat kuliner dan mainan anak - anak.

"Memang setiap tahun khususnya bulan Desember terjadi fenomena alam rob yang lebih tinggi dari kebiasaan, termasuk di wilayah siring laut, tapi tidak setiap saat, " ujar Kepala Dinas Parawisata Kotabaru, Khairian Ansyari, yang dikonfirmasi via WhatsApp, (16/1).

Peninggian halaman siwalk bisa jadi solusi, Khairian mengaku segera koordinasi dengan Dinas PUPR.

Sementara itu, Pit Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Maulidiansyah, yang di konfirmasi, melalui WhatsApp, mengatakan kejadian ini merupakan fenomena alam.


"Hal terseburmt merupakan fenomena alam yang kadang terjadi, ke depan dalam pengembangan kawasan wisata Siring Laut akan kita antisipasi untuk meninggikan level halaman atau area parkirnya demi kenyamanan pengunjung," pungkasnya.

(Her)

3 tampilan0 komentar