Gelar Muswil, PKB Kalsel Target Menangi Pileg Mendatang

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Selatan mengelar Musyawarah Wilayah (Muswil) tahun 2021, guna meningkatkan kinerja kepengurusan.

Melalui Muswil yang digelar di Best Western Kindai Hotel, Sabtu (16/1/2021), ini diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi seluruh anggota.

"Melalui muswil ini dievaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya untuk diperbaiki. Kemudian, akan dipilih kepengurusan yang akan datang," kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah PKB Kalsel, Zairullah Azhar.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun sebelumnya, PKB Kalsel berada di urutan ke-3 perolehan suara terbanyak.

"Pileg akan datang diharapkan PKB bisa menjadi nomor satu, mudah-mudahan insyaallah, tentu dengan doa dan dukungan semua pihak," harapnya.

Zairullah Azhar saat memberikan keterangan usai pembukaan Muswil PKB Kalsel

Ia juga berharap pada pemilihan legislatif yang akan datang, di setiap kabupaten/kota hingga Provinsi Kalsel, PKB minimal memperoleh satu kursi.


"Pileg minimal 1 fraksi per kabupaten/kota dan provinsi. Berharap kita bisa memperoleh suara terbesarlah, mudah-mudahan," ujarnya.

Ia terus mengingatkan dalam penerimaan kader baru harus punya kualitas dan jejak rekam yang baik.


"Intruksi Ketua Umum PKB cari kader yang punya kualitas, bertanggung jawab, punya rekam jejak baik sesuai dengan yang diamanahkan oleh PKB. Tentu saja oranngya harus punya nilai religi ya artinya baiklah Insyaallah dan berkualitas seperti itu," paparnya.

Pada kesempatan tersebut PKB menyampaikan duka mendalam dan keprihatinan atas bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Kalsel.

Seluruh Dewan Perwakilan Cabang PKB se Kalsel diinstruksikan turun membantu warga yang terdampak musibah ini seperti Hulusungai, Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, dan Batola.

"Hari ini insyaallah kita akan bergerak membagi bantuan-bantuan sekedarnya seperti mie instan, telur, ya makanan ringanlah. Kita instruksikan semua bergerak," pungkasnya.


Sementara itu, pada sambutannya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, turut berduka atas bencana banjir yang terjadi di Kalsel saat ini.

Menurutnya musibah besar yang terjadi di Kalsel bukanlah karena gejala alam, tetapi karena kesalahan dalam pembangunan yang mengeksploitasi sumber daya alam (SDA), tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan.

"Saya menjadi saksi bahwa banjir di Kalimantan Selatan bukan karena gejala alam, tapi karena salah dalam menerapkan strategi pembangunan yang mengeksploitasi sumber daya alam tanpa memikirkan akibat-akibat dari kerusakan lingkungan yang akan terjadi di kemudian hari," ucapnya saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) 15 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB secara virtual.

Atas musibah yang sedang terjadi, dirinya juga telah menginstruksikan kader di daerah untuk segera bergerak membantu saudara-saudara di Kalsel yang terdampak dari musibah besar banjir ini.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar