• Krisna

Gelar Diklatsar Ke-17, Mapala Green Justice STIHSA Banjarmasin Cetak Generasi Penerus

terasbanua.com, Banjarmasin - Mapala Green Justice STIHSA Banjarmasin telah sukses menggelar diklatsar ke-17. Diklat berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 7 calon anggota.



Ketua Umum Mapala Green Justice, Fikri mengatakan diklatsar ini sangat penting untuk memberikan bekal-bekal tentang materi kepencintaalaman kepada calon anggota dan merupakan agenda tahunan Mapala Green Justice.


"Pembekalan ini mencakup materi tentang kepencintaalaman, seperti rock climbing, olahraga air, lingkungan hidup, SAR, Caving dan Keorganisasian, materi dilaksanakan di Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan," ucap Fikri, Selasa (14/12/2021).


Ketua Mapala Green Justice tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan diklatsar ini merupakan syarat menjadi anggota.


"Kegiatan ini merupakan program kerja dan juga merupakan salah satu pintu gerbang mahasiswa untuk menjadi anggota Mapala Green Justice," tuturnya.


Iapun menambahkan bahwa kegiatan diklatsar ini tujuannya untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan karakter yang tangguh.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencetak mahasiswa yang mempunyai keterampilan, berkarakter, tangguh, dan memiliki jiwa kepemimpinan serta kepekaan sosial," pungkasnya.


Senada dengan Ketua Umum, senior angkatan 94 Mapala Green Justice, Roni mengatakan untuk bahwa diklatsar ini penting dilakukan guna mempersiapkan anggota anggota baru yang akan bergabung.


"Bertahan hidup di alam bebas itu perlu teknik karena alam bebas itu tidak bisa kita prediksi, perlu persiapan dan perencanaan yang matang baik itu dari segi fisik, segi mental, maupun segi wawasan keterampilan penunjang," terang Roni.


"Dalam kegiatan diklatsar inilah pembelajaran basic untuk calon-calon pecinta alam itu diberikan," lanjutnya.


(Krisna)

53 tampilan0 komentar