Gegara Guru Belum Divaksin, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

terasbanua.com, Banjarmasin - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk Persiapan Ujian Sekolah (US) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjarmasin, yang rencana akan digelar hari ini, Kamis (18/3/2021) terpaksa ditunda.

Suasana pada simulasi PTM beberapa waktu lalu ditingkat SMP. Foto :  hamdiah
Suasana pada simulasi PTM beberapa waktu lalu ditingkat SMP. Foto : hamdiah

Tertundanya PTM tersebut gegara banyak guru yang belum divaksin Covid-19.

"PTM ditunda sampai tanggal 22 Marer. Guru-gurunya kita vaksin dulu untuk memperketat prokesnya," ucap Plh Wali Klta Banjarmasin, Mukhyar di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/03/21).


Vaksin bagi guru akan diprioritaskan guru yang mengajar kelas 6 dan kelas 9. Guru di kelas 6 dan kelas 9 akan bertatatap dengan siswa, sehingga lebih diprioritaskan.


Lantas bagaimana guru yang punya penyakit penyerta atau komorbid dan tak bisa divaksin? Mukhyar membeberkan akan diberlakukan tes swab untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.


"Yang penting guru yang tatap muka ini tidak terpapar Covid-19 dan tidak ada resiko penularan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, menuturkan pelaksanaan vaksinasi nanti ditarget 500 tenaga pengajar.


Vaksinasi akan dilaksanakan di SMPN 1 Banjarmasin dan bertahap selama 2 hari.

"Rencananya lokasi vaksi untuk guru-guru di SMPN 1 Banjarmasin pada tanggal 19 sampai 20 Maret 2021, mulai pukul 08.00 Wita," akhirnya.(hamdiah)



2 tampilan0 komentar