Gedung Sekretariat PWI Kalsel Dibobol Maling, Beberapa Barang Berharga Berhasil Dibawa Kabur

terasbanua.com, Banjarmasin - Gedung Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlokasi di Pangeran Hidayatullah Banua Anyar dibobol maling pada Selasa (16/6/2022) malam.



Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan baru mengetahui adanya insiden kemalingan tersebut usai menghadiri acara.


"Setelah mendapat laporan saya langsung ke lokasi untuk mengecek," ucap Helmie, Rabu (15/6/2022) kemarin.


Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa barang berharga yang berhasil digondol maling yakni satu unit CPU, sejumlah sertifikat tanah milik anggota PWI, serta mixer sound sistem.


"Ini murni kemalingan, namun kita tetap tunggu saja hasil selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan kepolisian," tuturnya.


Adapun proses penyelidikan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengetahui motif dari pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut.


Diketahui, Gedung PWI Kalsel yang kebobolan maling ini merupakan kali pertama terjadi. Tentunya ia berharap kejadian tidak mengenakkan ini tidak terulang lagi dan secepatnya terungkap.


"Semoga cepetnya pelaku bisa tertangkap," harapnya.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur, AKP Timur Yono menuturkan usai melakukan TKP di beberapa ruang yang berhasil dijarah yakni penyimpanan data, ruangan sekretariat, ruangan Ketua PWI Kalsel dan gudang mengalami berantakan.


Diakuinya masih belum menemukan titik terang akan motif pencurian beberapa barang milik PWI tersebut.


"Menurut keterangan petugas keamanan. Kemungkinan pencuri beraksi pada malam hari, kira-kira pukul 22.00 Wita. Tetapi masih akan kami selidiki," terangnya.


Dalam proses penyidikan ini, pihaknya akan meminta bantuan Tim K9 Polda Kalsel untuk mengungkap kasus tersebut.


Hamdiah

2 tampilan0 komentar