• Krisna

Gasak Puluhan Handphone dari Toko Gadget Mart, Komplotan Pencuri Berhasil Diringkus Polisi

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Unit Gabungan Resmob Polda Kalsel, Ops Jatanras Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, Resmob Polres Banjarbaru, dan Resmob Polres Tanah Laut berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sejumlah unit handphone di toko Gadget Mart Jalan A.Yani Km.2 Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Komplotan pencuri HP berhasil ditangkap Polisi
Komplotan pencuri HP berhasil ditangkap Polisi

Pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi pada hari Sabtu (19/12/2020) pagi lalu.


Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Alfian Tri Permadi SIK MH mengatakan, dari keterangan pelapor bahwa pada saat saksi masuk kerja dan membuka toko, saksi menemukan bahwa pintu display etalase bagian dalam toko pecah, diduga pelaku bisa masuk kedalam toko melalui jendela lantai tiga dan mengambil barang-barang di toko.


Kemudian saksi menghubungi pelapor dan korban untuk memeriksa barang-barang apa saja yg hilang.


"Setelah diperiksa, barang yang hilang berupa 34 unit HP dengan rincian 24 unit merk Samsung dan 10 unit merk Xiomi R Redmi, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 142.316.000, dan melapor ke Polresta Banjarmasin," ucap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Jum'at (25/12/2020).


Dia mengungkapkan setelah melakukan penyelidikan, pada Senin (21/12/2020) petugas berhasil menangkap pelaku pertama berinisial YN (48).


Dari penangkapan YN dilakukan pengembangan kasus hingga akhirnya Sat Reskrim kota Banjarmasin berhasil mendapatkan informasi seorang pelaku lainnya berinisial YS (37) yang kemudian berhasil ditangkap pada Rabu (23/12/2020).


"Setelah mendapatkan informasi, kami pun melakukan penangkapan kepada yang bersangkutan dan YS mengakui bahwa dia juga ikut serta dalam aksi pencurian tersebut serta ikut menikmati hasilnya," ungkap Kasat Reskrim.


Dari pelaku YS Polisi akhirnya menemukan informasi pelaku utama yang menjadi eksekutor dalam pencurian tersebut berinisial HB (36).


Selanjut tim gabungan langsung mengumpulkan barang bukti dan keterangan, hingga berhasil didapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut.


"Setelah berhasil mengetahui lokasi pelaku, pada tanggal yang sama tim gabungan pun langsung mendatangi dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa sejumlah handphone dari hasil tindak pidana pencurian," terangnya.


Selanjutnya para pelaku dan barang bukti sekarang diamankan ke Mako Polresta Banjarmasin untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.


(Krisna)

2.068 tampilan0 komentar