Galang Dana, Jurnalis Kotabaru Bawa Bantuan Korban Bencana Banjir di Banua

TERAS BANUA, KOTABARU - Para awak media yang bertugas di Kotabaru mengantar bantuan logistik bagi korban bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Para jurnalis kotabaru kawal langsung bantuan logistik untuk korban banjir
Para jurnalis kotabaru kawal langsung bantuan logistik untuk korban banjir

Turun ke jalan malakukan aksi penggalangan dana yang berjalan selama tiga hari, para jurnalis tersebut berhasil mengumpulkan dana dengan jumlah Rp10,3 juta.


Dan yang terkumpul dibelanjakan perlengkapan pakaian balita, anak-anak, sampai dewasa. Pada Sabtu (23/1/2021) pagi, hasil belanjaan itu langsung diantar mengunakan kendaraan roda empat sebanyak dua unit, ke tempat banjir seperti di Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

Agar bantuan tepat sasaran maka langsung diserahkan dan dibagikan kepada korban banjir.


Masduki, salah satu wartawan yang bertugas di Kotabaru sekaligus sebagai koordinator aksi mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Bumi Saijaan yang mengulurkan tangan menyisihkan seidkit rezeki bagi korban banjir di Banua.


"Dana yang kami belanjakan uluran tangan dari masyarakat Kotabaru untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir," katanya.


Dari hasil dana yang berhasil dikumpulkan, lanjut Masduki, dibelanjakan barang keperluan pengungsi dan diserahkan langsung kepada korban.


"Bantuan ini akan kami serahkan langsung kepada para korban banjir agar tepat sasaran. Semoga bantuan yang kami antar ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban saudara kita yang ditimpa musibah," pungkasnya.


(Her)

0 tampilan0 komentar