• Krisna

Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 2,5 Kg, Kapolres Banjar : Ini Pengungkapan Kasus Terbesar

terasbanua.com, Banjar - Polres Banjar berhasil ungkap peredaran besar narkotika jenis sabu seberat 2,5 kg, diketahui merupakan terbesar dari yang pernah ditangani Polres Banjar dan jajaran.

Konferensi Pers pengungkapan peredaran 2,5 kg sabu. Foto: Istimewa.

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Andri Koko Prabowo memimpin konferensi pers terkait pengungkapan tersebut dengan barang bukti seberat 2,5 kg, Senin (29/3/2021) pagi.


Pengungkapan tersebut berawal dari tertangkapnya seorang pelaku yang akan melakukan transaksi narkotika di SPBU H.Nawi Desa Astambul Kota Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, pada Sabtu (27/3/2021) lalu. Setelah pelaku berhasil ditangkap, kemudian kasus dikembangkan hingga ditemukan tempat asal usulnya.


Kapolres Banjar mengungkapkan berkat pengungkapan kasus ini, pihak Kepolisian dapat menyelamatkan sekitar puluhan ribu jiwa generasi bangsa dari kerusakan pengaruh narkoba.


"Jika diasumsikan 1 gram sabu dikonsumsi oleh 4 orang. Maka dengan gagalnya peredaran sabu seberat 2.550 gram tersebut ada sekitar 10.200 jiwa generasi bangsa yang terselamatkan," jelas AKBP Andri Koko Prabowo.


"Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Polsek Astambul serta peran serta masyarakat yang membantu proses pengungkapan kasus besar ini," lanjutnya.


Ia juga menjelaskan atas perbuatan pelaku, pasal yang dikenakan adalah pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup atau hukuman mati.


(Krisna)

80 tampilan0 komentar