• Krisna

Gagalkan Peredaran Narkotika Jenis Sabu, Kapolsek Tegaskan Jangan Main-Main Di Wilayahnya

terasbanua.com, Banjarmasin - Dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu H Timur Yono, Tim Buser Polsek Banjarmasin Timur berhasil menangkap seorang pelaku narkotika bernama Adi Fajar alias Iting (31). Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 10.30 Wita.

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Susilo membenarkan adanya penangkapan pelaku tersebut. Diungkapkan oleh Kapolsek Banjarmasin Timur, peristiwa tersebut berawal dari adanya informasi masuk mengenai peredaran sabu di Jalan Muning Depan Mesjid Al-mukaromah Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan.


"Menanggapi adanya informasi tersebut, lalu Tim Buser Polsek Banjarmasin Timur melakukan penyelidikan, hingga akhirnya kita dapatkan identitas pelaku dan selanjutnya kita amankan," terang Kapolsek, Senin (31/5/2021).


Ia mengungkapkan saat dilakukan proses penggeledahan di TKP terhadap pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu.


"Dari tangan pelaku kami berhasil menyita barang bukti sabu seberat 101,41 gram," ungkap Kapolsek Banjarmasin Timur.


Tak berhenti sampai disitu, petugas mengembangkan kasus tersebut dan melakukan penggeledahan di rumah tersangka yang terletak Jalan Muning Gang Anggrek Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan.


Dari penggeledahan tersebut, petugas menemukan sejumlah barang bukti lagi berupa 2 bundel plastik klip besar dan sebuah timbangan digital yang diakui oleh pelaku bahwa itu miliknya.


"Kemudian pelaku beserta barang bukti kita amankan di Mapolsek Banjarmasin Timur," tuturnya.


Atas perbuatannya yang melanggar hukum, pelaku terancam Pasal 112  (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


"Dia terancam pidana penjara selama 12 tahun dan denda Rp800 juta," tegasnya.


Ia menegaskan mewanti-wanti terhadap semua pihak, ia peringatkan agar tidak ada lagi yang main-main di wilayahnya, karena pihaknya tidak akan tinggal diam dan dipastikan akan melakukan tindakan tegas.


(Krisna)

27 tampilan0 komentar