• Krisna

Gagal Mencuri, Pria 50 Tahun Ditangkap Polisi

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Seorang pria 50 tahun terpaksa harus merasakan dinginnya menginap di balik jeruji besi hotel prodeo setelah aksi nekatnya yang mencoba melakukan tindak pidana pencurian gagal.

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Banjarmasin Barat

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Yadi Yatullah membenarkan adanya penangkapan tersebut.


"Benar, pelaku beserta barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Banjarmasin Barat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," Ucap Iptu Yadi Yatullah, Selasa (26/1/2021).


Pelaku yang diketahui berinisial AM (50) melancarkan aksinya pada Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 06.30 Wita di Jalan Teluk Tiram Darat Ampera Ujung RT 37 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat. Dimana saat itu korban yang sedang tidur terbangun dan melihat pelaku sedang mengendap ngendap di dalam rumahnya.


Pelaku yang sadar korban bangun pun mencoba melarikan diri yang kemudian di kejar oleh korban dan tertangkap, setelah pelaku diperiksa terdapat dua buah handphone merk Redmi Note 8 dan Honore 7 di kantong jaket pelaku yang jika ditotal mencapai Rp.4.500.000.


"Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut dan pada pukul 07.30 wita pelaku diamankan oleh Unit Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat," ujarnya.


Karena perbuatan pelaku yang melanggar hukum pelaku terancam hukuman pidana sebagaimana yang diatur dalam Pasal 362 KUHP.


(Krisna)

27 tampilan0 komentar