• Krisna

Gagal Jual Mobil Curian 30 Juta, Polsek Banjarmasin Utara Gerak Cepat Tangkap Para Pencuri

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Utara berhasil menangkap dua pelaku pencurian yang sempat terjadi di Jalan Brigjend H. Hasan Basri tepatnya di parkiran Masjid Hasanuddin Majedi Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Jumat (11/6/2021) lalu.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Hariadi (48) warga Jalan Gotong Royong Kelurahan Syamsuddin Noor Kota Banjarbaru.


Dan pelaku lainnya bernama Irwansyah (25) warga Jalan Sungai Baru Gang Al Misbah Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah.


Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra didampingi Kasat Reskrim Polsek Ipda Hendra Agustian Ginting menjelaskan para pelaku melakukan aksinya saat saat korban sedang melaksanakan salat.


Kemudian, melihat kunci mobil yang diletakan di samping korban yang sedang salat, pelaku Hariadi pun menggunakan kesempatan tersebut untuk mengambil kunci tersebut. Sedangkan pelaku Irwansyah memantau situasi di luar masjid.


"Kedua pelaku beraksi saat korbannya sedang salat Magrib di Masjid Hasanuddin Madjedi, Jalan Brigjend Hasan Baseri," terang Kapolsek Banjarmasin Utara.


"Saat sudah berhasil mendapatkan kuncinya, dia memencet tombolnya dan mengetahui di mana letak mobil korban di parkir," lanjutnya.


Setelah itu mereka pun langsung mengeluarkan dan membawa kabur mobil Honda Brio dengan nomor polisi KH 1776 FA. Namun, aksi kejahatan kedua pelaku tersebut terekam oleh kamera CCTV masjid.


Dan pada hari Minggu (13/6/2021) Polsek Banjarmasin Utara berhasil menangkap pelaku Heriadi di Kawasan Gatot Subroto dan setelahnya pelaku Irwansyah ditangkap saat sedang berada di rumahnya.


Diketahui para pelaku tersebut sebelumnya sudah pernah terlibat berbagai kasus pidana lainnya.


Bahkan saat ditanya mau diapakan mobil tersebut, pelaku Heriadi sempat berbohong dengan berkata ingin memilikinya sendiri. Namun kebohongannya terbongkar, ternyata dia ingin menjual mobil tersebut dengan harga sekitar Rp. 30.000.000 .


"Para pelaku beserta barang bukti kini sudah diamankan di Mapolsek Banjarmasin Utara untuk proses hukum lebih lanjut," tutur Kompol Indra Agung Perdana Putra.


"Atas perbuatannya, sementara untuk para pelaku terancam dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian," pungkasnya.


(Krisna)

4 tampilan0 komentar